Jumat, 26 Oktober 2012

SOFTWARE MATEMATIKA UNTUK PELAJAR SMA DAN MAHASISWA

Sebagai pelajar SMA, saya pasti membutuhkan kalkulator sebagai alat berhitung. Namun, jika hanya kalkulator saja sepertinya masih kurang fasilitas untuk berhitung seperti statistik, diagram, tabel, dll. Nah, sekarang saya share software yang membantu anda ketika bercumbu dengan yang namanya “matematika”.

Software yang bernama GEOGEBRA  ini pasti sangat dibutuhkan bagi pelajar dan mahasiswa. Tetapi menurut saya yang membutuhkan software matematika ini lebih banyak mahasiswa. Karena di pelajaran SMA masih berupa pengenalan, sedangkan di mahasiswa yang jurusan statistika khususnya lebih mendalami materi. 

Geogebra adalah software aplikasi matematika yang dapat digunakan untuk membuat grafik. Karena fungsinya ini kita juga memanfaatkan untuk penulisan bahan ajar yang berkaitan dengan grafik dan juga dapat digunakan untuk menyelesaikan soal yang berkaitan dengan grafik, misalnya persamaan, pertidaksamaan, program linear, kalkulus dan lain-lain. Geogebra ini merupakan software open source yg dikembangkan oleh mahasiswa Markus Hohenwarter, Johannes Kepler University Linz, Austria.




 kelebihan software ini yaitu:

·  Grafis interaktif, aljabar dan spreadsheet

·  Dari sekolah dasar sampai tingkat universitas

·  Gratis pembelajaran materi


yang ingin mencoba silahkan klik di sini. untuk panduan penggunaannya klik di sini menurut sumbernya software ini membutuhkan software pendamping yaitu bagatrix. silahkan klik di sini




















0 komentar:

Posting Komentar